Bibit Porang Eksklusif

Porang adalah salah satu tanaman herbal yang sering digunakan sebagai berbagai macam kebutuhan. Tanaman porang ini memiliki ciri-ciri seperti umbi-umbian yang mirip seperti kentang akan tetapi umbi ini tidak bisa langsung dikonsumsi seperti halnya kentang, porang ini harus ada pengolahannya terlebih dahulu. Tanaman ini bisa tumbuh hingga 1,5 meter dengan tinggi bisa mencapai 100 sampai 500 cm. Tumbuhan ini bisa hidup didaratan rendah maupun dataran tinggi dengan iklim tropis dan ciri ciri lainnya memiliki barang yang lurus , halus, lunak dan memiliki warna hitam atau hijau. Tanaman ini juga dapat hidup dibawah naungan dengan tumbuhan lain seperti pohon karet, jati dan lainnya

Di zaman sekarang ini masih banyak belum tau apa itu porang dan manfaatnya. manfaat yang dipergunakan dari tanaman porang sering di pergunakan untuk membungkus kapsul, membantu menguatkan kertas, tahu, mie, untuk dijadikan bahan lem, bahan untuk perekat tablet dan juga yang lainnya. Selain itu porang juga merupakan tanaman herbal yang banyak khasiat yang luar biasa kesehatan. Manfaat ajaib ini antara lain : dapat menurunkan berat badan, mengusir jerawat, cegah dan atasi diabetes, mengontrol kadar kolesterol serta dapat meminimalisir penyakit kritis seperti jantung dan stroke. Dengan manfaat yang ajaib ini porang dapat menggantikan obat-obat kimia yang beredar dipasaran yang belum tau efek sampingnya.

Porang yang sebelumnya hanya sebagai bahan tambahan untuk pembuat lem saja juga dapat memberikan khasiat bagi kesehatan yang begitu banyak. Ini menujukkan bahwa porang ini memiliki nilai jual yang tinggi, bahkan bisa menjadi komoditas ekspor. Oleh karena itu sangat penting untuk mengetahui bagaimana budidaya porang dengan baik dan benar agar porang dapat menjadi salah satu peluang usaha yang menarik untuk dikembangkan. Porang ini sendiri dalam budiaya nya tidak terlalu susah karena tumbuhan ini dapat hidup di daratan tinggi maupun daratan rendah dengan iklim tropis sangat sesuai di indonesia. Tanaman ini dapat tumbuh dengan tumpang sari atau bisa tumbuh berdampingan dengan tanaman lain seperti porang itu sendiri sangat bagus ditanam dibawah pohon jati karena kadar airnya tidak sebanyak di bawah naungan pohon lain, tapi tanpa naungan pohon pun porang akan tetap bisa produktif. Dalam menanam porang juga relatif tidak terlalu lama sekitar 6 sampai 7 bulan panen. Ini menunjukkan tanaman porang ini sangat cocok bagi wirausawan yang ingin mengembangkannya.

Wirausaha yang ingin mengembangkan nya cukup mudah dan ramah akan biaya yaitu bibitnya berkisar harga Rp 2000 sampai Rp 4000 perkilonya. Harga itu tidak sebanding dengan manfaat baik khasiat kesehatan maupun industrinya. Selain itu menanamnya juga relatif mudah dan simple oleh karena itu mari budidaya porang.

Kontak kami whatsapp